Rabu, 28 Mei 2014

Cara Cepat dapat surat Rekomendasi dari Badan Lingkungan Hidup

Cara atau Tips Buat Surat Rekomendasi Usaha Anda Cepat Keluar!


Website : www.greenerurban.com
Telp : 081216125731
Email : info@greenerurban.com

Bagi anda yang akan mengurus ijin lingkungan untuk usaha anda, dibawah ini merupakan tips atau cara untuk melancarkan pengurusan Dokumen UKL UPL agar cepat selesai dan mendapatkan Surat Rekmomendasi dari BLH atau KLH setempat.

    1.       Pilih Konsultan yang sudah berpengalaman.
Sebelum anda mempercayakan pengurusan Dokumen UKL UPL pada Konsultan, pilihlah yang terpercaya dan sudah berpengalaman. Hal ini sangat penting karena dalam pengurusan Dokumen UKL UPL, terkadang mendapatkan masalah yang “unik” dari BLH atau KLH setempat. Dan jika Konsultan belum berpengalaman dalam hal ini, masalah tersebut bisa memperlambat penyelesaian dokumen.

    2.       Pilih Konsultan yang Bertanggung Jawab.
Hal ini sangat penting agar anda tidak tertipu, kenapa?
Biasanya sebelum memulai pembuatan dokumen, anda (Pemrakarsa) atau yang ingin membuat Dokumen UKL UPL di wajibkan membayar uang muka atau DP ±50% dari biaya Dokumen tersebut. Jika anda tidak di usulkan untuk mengadakan persetujuan diatas kontrak bermaterai oleh jasa yang ingin anda pakai, lebih baik dipikirkan dulu.

    3.       Pilih Konsultan yang tidak terlalu sibuk.
Bukan berarti konsultan yang tidak terlalu sibuk adalah konsultan yang tidak memiliki client atau tidak ada kerjaan, konsultan yang tidak terlalu sibuk biasanya membatasi pengurusan dokumen setiap bulannya agar tidak kewalahan dan tidak ada proyek yang kelupaan.
Kami pernah menemukan Konsultan yang lupa mengerjakan proyek salah satu clientnya karena surat-surat dari client tersebut tertumpuk oleh dokumen dari client dan proyek lain, hal ini menyebabkan pembuatan dokumen client tersebut tertunda hingga tiga bulan. tentu ini sangat merugikan client.

      4.       Pastikan anda memakai Konsultan UKL UPL.
Pengalaman yang kami temui di BLH atau KLH kota setempat, banyak oknum pengurus dokumen ukl upl yang tidak jelas asalnya, oknum ini hanya datang membawa dokumen ukl upl yang hanya di “COPAS” ke kantor lingkungan hidup, yang membuat dan yang memasukkan dokumen ke BLH pun orang yang berbeda, saat dokumen di periksa dan di pertanyakaan tentang isinya, mereka tidak dapat menjawab sehingga dokumen tidak dapat di terima.
Hal ini dapat memperlambat penyelesaian dokumen.

    5.       Ikuti saran Konsultan dan Peraturan BLH atau KLH.
Jika ada hal yang anda kurang pahami tentang UKL UPL, konsultasilah dengan Konsultan anda. Jika anda mengikuti semua saran yang di berikan konsultan kepada anda dan mematuhi peraturan pemerintah, kami pastikan proses pembuatan dokumen anda dapat berjalan dengan lancar.

    6.       Memiliki Surat-surat Usaha yang Lengkap.
Jika surat-surat usaha anda lengkap, anda dapat menyelesaikan dokumen dalam rentang waktu yang sangat cepat.
Untuk persyaratan pengurusan dokumen dapat anda lihat langsung di blog kami atau klik disini!

    7.       Pilih Greener Urban!
Pilih kami untuk menjadi partner anda dan dapatkan 6 kriteria yang sudah anda baca di atas tadi, anda tidak perlu mencari-cari Konsultan lagi karena kami siap melayani anda.
Kami jamin anda tidak salah pilih!




Regards
GreenerUrban.com